Penggunaan user id, password, dan token
- Login / Akses ke IBBIZ BRI
- IBBIZ BRI hanya dapat diakses melalui alamat website https://biz.bri.co.id.
- Segala akibat yang timbul dari akses Soft Token yang dilakukan oleh Client di luar alamat website tersebut di atas sepenuhnya menjadi tanggungjawab Client.
- Untuk dapat mengakses IBBIZ BRI, Client harus :
- ) memasukkan Corporate ID
- ) memasukkan User ID
- ) memasukkan Password
- ) memasukkan Captcha
- Penggunaan User ID, Password, dan Token
- Pemegang User ID tidak diperbolehkan meninggalkan terminal dalam keadaan aktif (logon) dan harus melakukan logout setiap kali meninggalkan terminal.
- Pemegang User ID wajib mengamankan Corporate ID, User ID, Password dan Soft Token dengan cara, namun tidak terbatas pada :
- ) Menjaga kerahasiaan Corporate ID, User ID, Password dan Soft Token.
- ) Segera mengganti temporary password yang diberikan oleh BRI, dan secara berkala melakukan penggantian password.
- ) Tidak menuliskan Corporate ID, User ID dan Password pada meja, terminal atau menyimpannya dalam bentuk tertulis atau pada aplikasi komputer atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan untuk diketahui orang lain.
- Segala akibat penyalahgunaan Corporate ID, User ID, Password, dan Soft Token adalah tanggung jawab Client sepenuhnya. Client dengan ini membebaskan BRI dari segala tuntutan yang mungkin timbul baik dari pihak lain maupun dari Client sendiri sebagai akibat penyalahgunaan Corporate ID, User ID, Password dan Soft Token.
- Perubahan/Penggantian pemegang User Admin dan User Signer harus menggunakan Formulir Perubahan User di Unit Kerja Operasional BRI.
- Client bertanggung jawab sepenuhnya terhadap semua instruksi transaksi yang terjadi berdasarkan penggunaan Corporate ID, User ID, Password dan Soft Token.
- Client wajib untuk segera memberitahukan kepada Bank apabila Corporate ID, User ID, Password dan Soft Token miliknya telah diketahui orang lain yang tidak berwenang. Segala instruksi transaksi berdasarkan penggunaan Corporate ID, User ID, Password dan Soft Token yang terjadi sebelum Bank menerima laporan tersebut merupakan tanggung jawab Client sepenuhnya.
- Penggunaan Corporate ID, User ID, Password dan Soft Token mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh pemegang Corporate ID, User ID, Password dan Soft Token.
- Pemblokiran User ID dan Token
- User ID diblokir bila salah memasukkan Password sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut pada saat Login.
- Pembukaan blokir dapat melalui unit kerja operasional BRI dengan membawa bukti kepemilikan rekening (buku tabungan dan kartu debit atau kartu giro) dan Kartu Identitas diri asli.
- Client berkewajiban untuk menginformasikan kepada bank apabila terdapat penggantian/perubahan nomor telepon seluler yang digunakan oleh Client untuk menerima konfirmasi dari Bank, baik berupa pengiriman soft token maupun konfirmasi atas suatu transaksi.